Pantai Balekambang

Yuk ke Pantai Balekambang Bantur Yang Sangat Eksotis

Kota Malang, yang berada di Provinsi Jawa Timur sangat kaya dengan potensi pariwisata mereka, satu diantaranya ialah Pantai Balekambang. Obyek wisata ini terdapat di Desa Srigonco, Bantur memiliki jarak kira-kira 65 km dari kota Malang ke arah selatan. Pantai ini sangat unik dengan memiliki 3 buah pulau yang ada di suatu pura mewah di salah satu pulaunya dan sangat eksotis sekali.

Panorama pantai komplit dengan pura ini sepintas mirip dengan obyek wisata Tanah Lot yang terdapat di Bali. Jadi bagi kamu yang mau liburan dengan hemat tidak perlu jauh-jauh datang dan berwisata ke Bali, mengingat di Malang Jawa Timur pun kamu dapat merasakan nuansa seperti di Bali.

Pantai Balekambang mempunyai pesona yang tidak kalah dengan pariwisata pantai lain yang terdapat di Jawa Timur. Obyek wisata ini senantiasa jadi obyek wisata yang banyak sekali dikunjungi yang ada dibawah dari Gunung Bromo juga Pulau Sempu. Pantainya begtiu asri dan amat terawat serta panorama yang menakjubkan bakal membuat kamu betah berwisata disini.

Pantai yang terbentang yang panjangnya 2 km dan lebar 200 m ini tergolong pantai dengan air dangkal hingga kamu bisa bermain-main air sampai puas bersama dengan orang-orang sekitar. Ketika air laut mulai surut, kamu bisa melihat berbagai jenis karang laut dan ikan-ikan hias yang berwarna cantik. Ombak di pantai itu tidak terlalu tinggi hingga kamu bisa rileks dan bisa menikmati semua keindahan alam dengan senang.

Dari lepas pantai, kamu bisa menyaksikan deretan 3 buah pulau yang sangat menawan, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Wisanggeni, dan Pulau Anoman. Tepat di atas Pulau Ismoyo berdiri sebuah pura yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 100 meter dari bibir pantai. Pura bernama Amerta Jati ini didesain mirip dengan pura yang ada di Tanah Lot, Bali.

Pura ini adalah satu tempat suci bagi para pemeluk agama Hindu dan masih suka digunakan tuk acara keagamaan. Di hari-hari besar pemeluk agama Hindu, pura ini bakal amat ramai disesaki oleh warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Disamping itu, saat bulan Suro pun pantai Balekambang senantiasa dipadati wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Biasanya saat bulan itu warga setempat melangsungkan upacara tradisi Satu Syuro di pantai ini.

Ketika menjelang senja, kamu dapat menyaksikan sunset yang amat eksotis. Siluet pura dengan background langit senja yang memiliki warna jinggs keemasan terlihat amat eksotis. Momen itu banyak sekali diabadikan oleh para wisatawan ysng memiliki hobi fotografi. Bagaimana dengan akomodasinya? Tidak perlu khawatir, akomodasi yang tersedia sudah sangat memadai. Kamu bisa dengan gampang menjumpai warung ataupun rumah makanan dan souvenir.

Saat berwisata untuk menikmati pemandangan eksotis di pantai Balekambang kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Dan bila membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif tambahan untuk biayaa area parkir. Harga tadi jangan dijadikan patokan karena sewaktu-waktu harga bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.