danau toba

Wisata Rekreasi di Medan Yang Menggugah Minat

Wisata rekreasi di Medan menonjolkan berbagai obyek wisata menarik yang dapat menjadi pilihan alternatif liburan kamu. Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara ini mengandung pesona alam yang amat memukau, jadi tidak salah jika kamu menentukan Medan sebagai pilihan liburan kamu kini.

Medan merupakan kota paling besar di Indonesia setelah Surabaya dan Jakarta, hingga tak heran bila ada bermacam-macam etnis dan keaneka ragaman kebudayaan yang tersebar di semua kawasan Medan. Berikut ada beberapa wisata rekreasi di Medan yang sangat menarik tuk dikunjungi ketika liburan dan amat menggugah minat kamu semua:

Danau Toba

Tentunya kamu telah tidak asing lagi dengan obyek wisata ini. Ya, Danau Toba kerap populer hingga ke kalangan turis sekalipun sebab keindahan alamnya yang amazing. Birunya air danau dan pohon-pohon hijau yang terdapat di sekitarnya akan memberikan rasa nyaman kepada mata kamu.

Kamu boleh menyewa sepeda tuk mengelilingi tepian danau, ataupun sewa boat tuk menyusuri air di danau ini. Di tengah-tengah danau ada sebuah pulau yang jadi ikon Sumatera Utara dinamakan dengan Pulau Samosir yang sering dijadikan sebagai maksud liburan para wisatawan.

Pulau Samosir

Pulau Samosir yang berada tepat di tengah-tengah Danau Toba merupakan tempat terbaik tuk menambah wawasan kamu tentang Suku Batak. Di pulau ini kamu boleh menjumpai beraneka ragam barang khas Batak, dari kain tradisional, pakaian, sampai aksesoris yang dijajakan di sekitar pulau. Kamu dapat berjalan-jalan mengunjungi pulau ini sekaligus menikmati panorama bukit hijau dan danau yang warnanya kebiruan.

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging bakal membuat kamu takjub dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Air terjun yang berada di dekat Gunung Sipiso-Piso ini mempunyai tinggi hingga 120 m. Dari wilayah air terjun kamu dapat menyaksikan pemandangan Danau Toba yang sangat indah. Tapi untuk dapat melihat keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Tongging, kamu musti rela menuruni sebanyak 1000 anak tangga yang rumit dan banyak lika-liku.

Gunung Sibayak

Gunung Sibayak sebagai favorit para wisatawan tuk menyaksikan pemandangan seluruh kota Medan dan sunrise yang menakjubkan. Walaupun termasuk gunung yang aktif, namun Gunung Sibayak yang berada di Tanah Karo ini stabil tuk dikunjungi. Memang kamu musti mendaki tuk bisa mencapainya, namun panorama alamnya yang sangat indah bakal membuat rasa lelah kamu terbayarkan.

Danau Linting

Danau Linting berada di Desa Sibunga-bunga Hilir. Danau tersebut sangat cocok kamu kunjungi tuk menghabiskan waktu liburan kamu. Airnya yang memiliki warna biru kehijauan dan hijaunya pohon-pohon yang ada di sekelilingnya amat mempesona. Ditambah lagi udara sejuk dan nuansanya yang nyaman membuat lokasi ini amat cocok sebagai lokasi refreshing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.