candi borobudur

Wisata Rekreasi di Jawa Tengah Yang Sangat Bagus

Kamu sedang membutuhkan wisata rekreasi di Jawa Tengah? Ada sangat banyak yang bisa kamu kunjungi. Jawa Tengah sebagai salah satu obyek wisata favorit para wisatawan tuk menghabiskan masa liburan. Bahkan tak sedikit turis yang menentukan tuk berlibur ke Jawa Tengah mengingat memang sangat banyak tempat-tempat yang bagus dan menarik disana dan bisa mengindahkan masa liburan kamu.

Jawa Tengah tidak hanya terkenal dengan wisata sejarah saja sebagaimana candi-candi, tapi pula wisata alam dengan pemandangan yang indah yang bakal membuat kamu jatuh cinta. Jika kamu punya kesempatan tuk mengunjungi Jawa Tengah, berikut ada beberapa wisata rekreasi di Jawa Tengah yang dapat dijadikan obyek wisata kamu bersama teman-teman dan tentunya sangat bagus sekali:

Candi Borobudur

Siapa yang tidak tahu Candi Borobudur? Candi Buddha yang berada di Magelang ini telah sangat terkenal di seantero dunia. Bahkan candi besar ini pernah dinyatakan sebagai satu dari beberapa dari 7 keajaiban dunia. Konstruksi Candi Borobudur terhimpun dari enam teras dengan bentuk persegi dengan 3 pelataran melingkar diatasnya.

Candi Borobudur mempunyai koleksi relief Buddha paling banyak dan lengkap di dunia, yakni hingga 2.672 panel relief, kemudian 504 arca Buddha, serta 72 stupa.

Candi Prambanan

Tidak hanya Candi Borobudur, candi di Jawa Tengah yang telah terkenal dunia yang lain ialah Candi Prambanan. Candi Hindu ini terdapat di perbatasan dari Kabupaten Klaten. Berdasarkan kisah sejarah, Candi Prambanan didirikan oleh Raja Rakai Pikatan kira-kira tahun 850.

Candi ini mempunyai 3 bangunan candi utama, yakni Candi Brahma, Candi Siwa, dan Candi Wisnu. Bangunan utama ini mempunyai tinggi 47 m dan dijadikan sebagai candi Hindu yang paling besar se Asia Tenggara.

Dataran Tinggi Dieng

Wisata rekreasi di Jawa Tengah yang terdiri dari wisata alam satu diantaranya yaitu Dataran Tinggi Dieng yang terletak di Wonosobo. Di obyek wisata ini ada banyak sekali kawah-kawah yang terbilang aktif dan menyemprotkan belerang. Pemandangan alam di lokasi ini tak perlu diragukan lagi.

Nuansa pegunungan yang damai dengan hawa dingin serta panorama yang cantik akan menyita perhatian kamu terus-menerus. Satu diantaranya tempat yang jadi favorit wisatawan kala berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng yaitu Telaga Warna yang katanya warna air telaga bisa berubah-ubah serasi dengan kondisi cuaca saat itu.

Kepulauan Karimun Jawa

Satu lagi ikon di Jawa Tengah yang harus kamu kunjungi, ialah Kepulauan Karimun Jawa. Kepulauan itu adalah salah satu kecamatan Kabupaten Jepara yang disekat oleh lautan. Kepulauan Karimun Jawa dibagi jadi beberapa pulau kecil terhimpun dari 27 pulau. Sebagian lokasi menarik yang sudah dikunjungi wisatawan antara lain Pulau Tanjung Gelam, Pulau Menjangan, Pulau Genting, dan ada lagi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.