Saran Untuk Pemasaran Online

Memasarkan produk atau layanan menggunakan internet di era jejaring sosial tidak pernah semudah ini. Jika Anda telah menunggu kesempatan emas Anda untuk membuat percikan di pasar, sekarang saatnya untuk menyerang. Artikel ini akan membantu Anda dalam memanfaatkan pemasaran internet.

Evaluasi ulang situs web Anda secara berkala. Apa yang berhasil? Apa yang ketinggalan jaman? Apa yang bisa diubah? Jangan biarkan situs web Anda tetap sama, karena pengunjung tidak memiliki cara untuk mengetahui informasi terkini dan apa yang tidak lagi berlaku. Membuat perubahan dan menyegarkan hal-hal sedikit membuat pengunjung sadar bahwa ada seseorang di sana, dan itu dapat membangun minat terhadap apa yang Anda miliki di toko untuk mereka.

Pemasaran Online

Ketika orang sibuk mencari kerja tapi tidak buat ahli SEO yang bisa bekerja secara freelance (ahli SEO ini misalnya). Tapi bila anda ingin bekerja maka bekerja lah untuk perusahaan yang sesuai dengan Anda! Jika situs web Anda berbicara tentang bisbol, jangan promosikan perusahaan untuk pakaian dalam wanita lansia. Pada dasarnya, tetap relevan. Pastikan informasi yang Anda promosikan tetap sesuai dengan bidang Anda sendiri, jika tidak Anda mungkin secara tidak sengaja mengusir pelanggan. Pastikan Anda memberi tahu pembaca Anda bahwa Anda memahami apa yang mereka cari!

Sebelum Anda mulai membuat kampanye pemasaran untuk produk baru, berikan beberapa sentuhan kepada pelanggan Anda saat ini. Lihat apakah mereka suka ke mana Anda menuju dengan pilihan produk baru Anda. Jika mereka tampak menerima ide tersebut, maka Anda tahu Anda memiliki pemenang di tangan Anda dan bahwa Anda harus mengejar ide tersebut.

Buat dirimu sendiri. Buat logo, ucapan, atau bahkan judul sederhana yang akan membawa ke semua yang Anda lakukan. Ketika orang mulai mengenali merek Anda, kesuksesan sedang dalam perjalanan. Pasarkan situs web Anda (baca triknya) seperti halnya Anda mendapatkan produk: akuilah kekurangannya, tetapi pastikan untuk memuji keunikannya.

Tinjau kembali ide-ide yang telah Anda putuskan untuk melawan, lagi dan lagi. Jika suatu bentuk pemasaran tidak tepat untuk bisnis pemula Anda tahun lalu, itu tidak berarti akan tetap seperti itu hari ini. Ingatlah untuk mencoba memanfaatkan sebanyak mungkin alat pemasaran, termasuk yang pada awalnya tidak Anda sukai.

Ketika Anda memasarkan situs web atau bisnis Anda, salah satu hal terpenting untuk diingat adalah penggunaan kata kunci yang tepat. Anda ingin kata kunci yang tidak hanya relevan dengan situs atau bisnis Anda, tetapi Anda juga ingin menggunakan kata kunci yang dicari orang lain. Anda perlu menargetkan pasar tertentu di sini.

Saran Saya

Sebenarnya dalam pemasaran internet ini sangat erat kaitannya dengan SEO khususnya SEO on page. Yang harus anda pelajari dalam SEO on page misalnya adalah dengan membangun struktur internal link building (lihat panduannya) dan juga mampu memilih keyword yang tepat buat bisnis online anda.

Terdapat banyak sekali macam keyword seperti short keyword (matched keyword), long keyword (broad keyword atau key phrase). Kalau anda masih bingung soal keyword saya sarankan agar anda mengunjungi link ini yang khusus membahas tentang keyword.

Tulis artikel “respons”. Jika Anda telah melihat artikel lain menyuarakan pendapat yang tidak Anda setujui, tulis artikel Anda sendiri yang menampilkan sudut pandang lawan Anda. Bersikaplah sopan dan gunakan argumen logis. Orang-orang pada umumnya suka menonton argumen, jadi jika Anda terhubung ke artikel lawan, pembaca Anda akan meroket.

Sebagian besar bisnis dengan situs web juga menjual produk mereka secara online, tetapi tidak semua bisnis membuat proses yang mudah. Pemasaran tidak hanya melibatkan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda tetapi membuat orang membeli produk Anda. Jadikan semudah mungkin bagi mereka dengan menggunakan tautan pembelian besar dan sangat terlihat dan layanan pemrosesan pembayaran terkenal, seperti Paypal.

Dorong pelanggan Anda untuk merujuk pelanggan baru ke situs web Anda. Anda dapat menawarkan kepada mereka insentif seperti produk gratis atau lebih banyak dari pesanan berikutnya untuk setiap tiga orang yang mereka rujuk ke situs Anda. Kemungkinannya adalah mereka tidak akan mendapatkan tiga orang sehingga Anda tidak perlu membayar imbalan, dan bahkan jika mereka mendapatkan tiga orang, Anda akan mendapatkan tiga pelanggan baru dan itu akan sangat berharga.

Jadilah kritikus paling keras situs web Anda. Sama seperti setiap ibu memandang anaknya sebagai yang terbaik di dunia, pemilik situs web juga bias terhadap situs mereka. Tidak ada situs web yang sempurna, dan langkah pertama untuk perbaikan adalah mengakui fakta ini. Dari sana Anda dapat menentukan area di mana Anda dapat membuat semuanya menjadi lebih baik.

Setelah Anda mengatur situs Anda dan sudah mulai menghasilkan uang, akan lebih bijaksana untuk memperluas. Menggunakan pengetahuan Anda dari situs pertama Anda, lanjutkan dan buat situs lain. Dengan cara ini Anda dapat mengambil keahlian Anda dan menggunakannya untuk menjadi terkenal dan menghasilkan uang dari situs lain.

Berikan imbalan kepada pelanggan yang memberikan referensi situs Anda kepada teman-teman mereka. Ini akan membuat pelanggan saat ini lebih bahagia dengan bisnis Anda, dan itu juga akan memberi pelanggan lebih banyak insentif untuk ingin memberi tahu teman-teman mereka tentang Anda. Ini akan menghasilkan aliran lebih banyak pelanggan dari waktu ke waktu.

Jadilah dirimu sendiri. Setelah begitu banyak membaca dan meneliti, Anda mungkin tergoda untuk membuat model sendiri setelah beberapa nama besar di internet marketing. Dan meskipun mereka bisa menjadi panutan yang baik, Anda tidak akan pernah menjadi mereka. Berikan penghargaan pada diri Anda dan percaya bahwa Anda memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan, dan calon pelanggan akan menghargai sikap Anda yang tulus dan jujur.

Dengan jejaring sosial pada semua waktu tinggi, tidak pernah lebih mudah untuk menjual produk atau layanan online. Ini adalah usia pelanggan internet. Artikel ini bertujuan untuk menguraikan beberapa saran hebat tentang cara memasarkan produk atau layanan menggunakan internet dengan maksud untuk menghasilkan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.