pantai tanjung pasir tangerang

Rekreasi ke Kota Tangerang Sangat Mengasyikan

Liburan kali ini tidak ada salahnya kamu berkunjung ke obyek wisata di Tangerang. Kota Tangerang yang ada di bagian dari Provinsi Banten ini ada di sisi barat dari kota Jakarta. Potensi pariwisata Tangerang makin dikembangkan supaya semakin menarik perhatian wisatawan.

Bagi kamu yang sekarang bingung memilih wisata mana tuk rekreasi bersama dengan keluarga, Tangerang boleh jadi pilihan tepat lantaran disini sangat banyak obyek wisata yang istimewa untuk dikunjungi. Beberapa obyek wisata di Tangerang ini bisa saja bisa kamu pertimbangkan untuk rencana rekreasi bersama keluarga dan teman:

Pantai Tanjung Pasir

Jika kamu mau wisata pantai, datangi saja Pantai Tanjung Pasir yang berada di jalur penyeberangan ke Kepulauan Seribu, cocoknya di Desa Tanjung Pasir, Teluk Naga. Pantai ini terus dipadati oleh banyak pengunjung, khususnya di hari libur dan akhir pekan.

Disini kamu pun bisa merasakan kenikmatan makanan seafood dengan harga lebih murah. Tuk menuju ke pantai ini kamu musti berhati-hati sebab beberapa meter menjelang ke lokasi jalannya sedikit rusak dan ada banyak lubang juga melewati perkampungan.

Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu alias Nurul Yakin merupakan obyek wisata di Tangerang yang amat unik. Dinamai dengan pintu seribu sebab masjid yang didirikan tahun 1978 ini memang punya banyak pintu.

Masjid Pintu Seribu makin populer ketika ditayangkan didalam video klip adzan maghrib di salah satu stasiun TV swasta, yaitu Trans TV. Tidak hanya digunakan menjadi obyek ibadah, masjid ini pun banyak sekali dikunjungi oleh penikmat wisata.

Pulau Cangkir

Jika normalnya cangkir dipakai sebagai wadah untuk minum, namun cangkir satu ini difungsikan sebagai nama pulau. Konon, pulau ini berasal dari cangkir yang dahulu digunakan para wali ketika melakukan pertemuan kemudian terjatuh di lautan dan menghasilkan sebuah pulau dan dinamakan sebagai Pulau Cangkir. Di pulau ini, kamu boleh menziarahi makam Pangeran Jaga Samudera. Tuk pergi ke Pulau Cangkir kamu musti sewa perahu dari Pantai Tanjung Kait ataupun lewat balaraja dengan naik kendaraan pribadi.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Ketika kamu berkunjung ke Masjid Pintu Seribu, kamu bakal melintasi Bendungan Pintu Air Sepuluh, yang memiliki jarak 3,5 km ke barat daya. Cocoknya, bendungan yang didirikan saat tahun 1928 ini ada di Kelurahan Koang Jaya, Karawaci. Bendungan Pintu Air Sepuluh sampai saat ini dijadikan tuk mengairi sawah yang ada di daerah kota ataupun Kabupaten Tangerang.

World Wonder

Jika kamu berekreasi bersama-sama keluarga, kamu dapat meluangkan waktu kamu tuk mengunjungi World Wonder yang berada di Perumahan Citra Raya, Cikupa. Di obyek wisata dengan luas 12,3 ha ini kamu dapat melihat 7 miniatur konstruksi keajaiban dunia, misalnya menara Eiffel dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.