Pemain Top yang Membangkang demi Pindah ke Klub Incaran

Pemain Top yang Membangkang demi Pindah ke Klub Incaran

Pemain Top yang Membangkang demi Pindah ke Klub Incaran – Midfielder PSG Marco Verratti memaksa ingin berhijrah ke Barcelona. Dirinya pun memberontak dengan cara menolak untuk ikut serta dalam latihan tim minggu ini agar tujuannya dapat tercapai.

Pesepakbola asal Italia tersebut akan berlatih sendirian untuk menjaga agar tubuhnya tetap fit. Aksi pemberontakannya ini diharapkan dapat mendesak PSG untuk memulai tawar menawar dengan Barcelona.

Kenyataannya, ia bukanlah satu-satunya yang memberontak supaya bisa angkat kaki dari klub. Di bawah ini adalah daftar pemain top yang pernah membangkang.

Cesc Fabregas – Saat tengah bersama Arsenal, Ia menggunakan taktik serupa yang dilakukan oleh Marco Verratti agar dapat bermain dengan Barcelona. Karena memaksa ingin pulang ke Barcelona, Fabregas memutuskan untuk berlatih sendirian. Hasrat Fabregas untuk meninggalkan Arsenal akhirnya dikabulkan oleh pihak tim.

Luka Modric – Pesepakbola berdarah Kroasia ini memiliki keinginan yang kencang untuk keluar dari Tottenham demi bermain bersama Real Madrid. Ia nekat tidak ikut dalam tur pramusim Spurs di Amerika Serikat. Faktor tekanan dari Modric, Spurs kemudian bersedia menjualnya ke Los Blancos. Kini dirinya masih terbilang menjadi bagian penting di Madrid.

Gareth Bale – Modric bukanlah satu-satunya pesepakbola yang mendesak pindah dari Spurs ke Madrid. Gareth Bale menghadapi keadaan yang sama. Ia mengambil keputusan untuk tidak berlatih bersama klub lantaran sangat ingin hijrah ke ibukota Spanyol. Pesepakbola asal Wales tersebut pada akhirnya bergabung dengan Los Blancos dengan status pemain paling mahal.

Sergio Aguero – Sergio Aguero telah memperlihatkan hasratnya untuk meninggalkan Atletico Madrid pada Juli 2011 lalu. Aguero memutuskan tidak ikut latihan supaya pihak klub bersedia menjualnya. Keinginannya untuk pindah klub pada akhirnya terwujud. Sang punggawa ditebus Manchester City dengan harga transfer 45 juta euro.

Pemain Bernomor Punggung 7 MU Setelah Cristiano Ronaldo

Nomor punggung 7 umumnya menjadi nomor yang begitu keramat didalam sebuah kesebelasan sepakbola. Hal ini juga berlaku di klub raksasa Inggris seperti Manchester United.

Beberapa bintang lapangan hijau sempat menggunakan nomor punggung tersebut selama tinggal di Old Trafford. Katakan saja Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang telah mencapai kesuksesan besar bersama The Red Devil ketika memakai nomor punggung 7.

Pasca keberangkatan Ronaldo ke Real Madrid di tahun 2009, nomor punggung 7 di MU sudah dipakai oleh 4 pemain sampai sekarang ini. Namun sepertinya semua pemain tersebut gagal bersinar saat mengenakan nomor ikonik tersebut. Di bawah ini adalah para pemakai nomor punggung 7 di MU setelah Cristiano Ronaldo:

Michael Owen – Pengguna pertama nomor punggung 7 setelah Ronaldo adalah Michael Owen. Ia berada di penghujung karirnya pada saat itu dan tidak mampu tampil spektakuler di bawah naungan Sir Alex Ferguson. Owen mengikuti 52 laga selama tiga musim bersama MU dan tak jarang memperoleh serangkaian cedera.

Antonio Valencia – Sebelum musim 2012/13 berjalan, Antonio Valencia memilih untuk menggunakan nomor punggung 7 yang pada saat itu tengah kosong. Akan tetapi hal itu terbukti tidak memberikan keberuntungan untuk pemain yang memakainya. Walaupun MU menjuarai trofi Premier League, Valencia tidak berkontribusi banyak karena hanya mampu menorehkan satu gol sepanjang tahun. Ia mengenakan nomor punggung 7 hanya satu musim sebelum kembali menggunakan nomor punggung 25 yang ia gunakan sampai dengan hari ini.

Angel Di Maria – Di Maria diundang dari Real Madrid pada musim panas 2014 dan memulai karirnya dengan impresif dengan menorehkan gol yang fantastis saat menghadapi Leicester City. Tetapi kegagalannya beradaptasi di Premier League berpengaruh pada penampilannya di medan pertempuran dan tidak berhasil meyakinkan Louis van Gaal yang sudah membayar tak kurang dari 60 jt poundsterling untuk servisnya. Pemain Argentina tersebut hengkang hanya setelah satu musim dengan hijrah ke klub besar Prancis PSG.

Memphis Depay – Pesepakbola Internasional asal Belanda ini direkrut ke MU pada tahun 2015 dan berjumpa kembali dengan bekas pelatihnya Louis van Gaal. Akan tetapi, Depay tidak berhasil memperoleh tempat di starter lantaran performanya yang tidak konsisten. Ketidakinginannya untuk membantu bertahan menjadikannya sering menduduki bangku cadangan. Kehadiran Jose Mourinho merupakan awal dari akhir karir Depay yang angkat kaki ke Lyon pada bulan Januari karena ia mampu tampil mengesankan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.