pantai baron jogja

Pantai Bagus di Jogja Yang Populer

Ada beberapa pantai di Jogja yang indah tuk menghabiskan masa liburan. Ya, Jogja jadi salah satu obyek wisata paling populer di Indonesia disamping Pulau Bali. Di kota Jogja tidak sedikit obyek wisata yang dapat kamu kunjungi, misalnya wisata budaya, sejarah, berkuliner ria, dan wisata alamnya, khususnya wisata pantai yang sangat mempesona.

Tidak hanya Pantai Parangtritis saja yang banyak sekali menarik atensi wisatawan dunia, tapi masih banyak sekali pantai-pantai lain yang layak dikunjungi ketika berlibur di Jogja. Nah, berikut ada sejumlah pilihan pantai Jogja yang indah dan cantik yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi berlibur:

Pantai Baron

Pantai yang berada di Desa Kemadang, Gunungkidul atau kira-kira 60 km sisi tenggara Jogja itu begitu indah. Tidak hanya pasir putih dan air laut birunya, bukit kapur yang berada di seluruh sisinya makin menambah pesona pantai itu. Dari puncak bukit kapur itu, kamu bisa menikmati keindahan Pantai Baron dari ketinggian.

Keistimewaan lain pantai tersebut adanya satu sungai bawah tanah yang airnya selalu mengalir ke arah lautan. Tapi walaupun dekat dengan laut, air sungai itu rasa tawar hingga kamu bisa menikmati bermain dengan dua kategori air sekaligus, yakni air tawar laut yang asin.

Pantai itu juga dimanfaatkan sebagai tempat berlabuh kapal nelayan. Tidak heran jika banyak sekali deretan warung-warung yang menjual beragam hidangan ikan laut dikawasan pantai.

Pantai Kukup

Tidak kalah dengan Pantai Baron, Pantai Kukup pun mempunyai pesona istimewa yang akan memungkinkan para pengunjung kerasan disana. Air laut di pantai itu sangat jernih hingga kamu bisa menikmati berbagai ikan hias di pinggir pantai tanpa harus berenang. Tidak hanya itu saja, pantai itu mempunyai satu pulau kecil yang ada di dekat dari pinggir pantai yang dijuluki Pulau Jumino.

Di atas pulau itu ada pendopo yang dapat digunakan pengunjung tuk menyaksikan luas Samudera Hindia dan merasakan kesejukan angin pantai. Keunikan itulah yang jadi pesona para wisatawan yang berpelesiran ke Pantai Kukup. Tuk menuju ke pulau itu pun tak sulit, sebab sudah disediakan jembatan menjadi sarana penyeberangan.

Pantai Krakal

Pantai Jogja lainnya yang tidak kalah menarik ialah Pantai Krakal. Pantai tersebut mempunyai ombak yang lumayan besar khas dari pantai selatan. Tidak heran bila banyak digunakan oleh para surfer tuk menaklukan ombak, khususnya surfer pemula.

Jika kamu mau mencoba surfing di pantai itu, seharusnya kamu menyiapkan papan selancar dari rumah, sebab disana tidak ada fasilitas lokasi penyewaan surfboard. Pemandangan pantai itu pun sangat menakjubkan dengan beragam macam biota laut seolah-olah karang-karang kecil yang mengelilingi bibir pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.