Goa Jomblang

Paket Liburan Murah ke Jogja Untuk Wisatawan

Paket liburan ke Jogja jadi salah satu pilihan liburan murah yang boleh kamu pilih. Jogja mempunyai beberapa obyek wisata yang telah terkenal sampai ke mancanegara. Wisata alam yang begitu indah dan berbagai wisata sejarah serta budaya unik bakal membuat kamu terpesona nantinya.

Tidak hanya itu, aneka makanan khas Jogja dapat kamu nikmati. Begitu pula dengan shoping disana yang mana kamu bisa mendapat aneka produk unik khas Jogja dengan harga murah. Ada sejumlah pilihan paket liburan ke Jogja yang melulu dipilih oleh para wisatawan dalam negeri maupun turis, antara lain yaitu yang akan diulas berikut:

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah ikon Jogja yang jadi favorit para wisatawan. Pantai ini memiliki jarak kira-kira 28 km dari tengah-tengah kota Jogja. Di pantai ini kamu bakal disuguhi dengan panorama pasir hitam pantai yang gemerlap bak mutiara bila diterpa oleh sinar matahari, dan tebing batu yang sangat mencuat tinggi.

Ombak di pantai Parangtritis relatif tinggi, sehingga kamu tak diperbolehkan tuk berenang melintasi batas aman. Aktivitas lain yang bisa kamu nikmati di pantai itu adalah menikmati keeksotisan sunset atau naik delman tuk berkeliling berjalan diatas garis pantai.

Pantai Baron

Disamping Pantai Parangtritis, Pantai Baron pun mempunyai pesona tersendiri. Pantai ini berada di Kabupaten Gunungkidul, memiliki jarak 65 km dari kota Jogja. Pemandangan di pantai ini amat indah dengan air laut biru kehijauan, pasir pantai, dan bebukitan hijau yang terkesan asri. Pantai Baron pun sebagai dermaga bagi para penangkap ikan, hingga kamu bisa merasakan kuliner aneka seafood yang khas.

Candi Prambanan

Candi Prambanan jadi salah satu tujuan utama para turis ketika berlibur ke Jogja. Candi tersebut adalah suatu candi Hindu paling besar se Asia Tenggara. Candi dengan tinggi 47 m ini telah dinyatakan oleh UNESCO menjadi warisan kebudayaan dunia semenjak 1991.

Candi Prambanan mulai didirikan saat tahun 850 yang diperuntukkan kepada 3 dewa utama Hindu yang dijuluki Trimurti. Hal ini dibuktikan dengan ketiga bangunan inti candi, yakni Candi Brahma, Candi Siwa, dan Candi Wisnu. Komplek Candi Prambanan yang mewah ini berada di 3 Kabupaten, yakni di Prambanan, Klaten, dan Sleman.

Goa Jomblang

kamu suka dengan wisata petualangan? Tidak ada salahnya pilih Goa Jomblang kedalam paket liburan ke Jogja. Goa yang berada di Semanu, Gunungkidul ini amat luar biasa sampai disebut jadi Cahaya Surgawi . Di dasar goa, kamu dapat menemukan suatu lorong alami yang jadi penghubung diantara Goa Jomblang dan Goa Grubug.

Ditempat inilah kamu dapat menyaksikan panorama eksotis stalagmit yang dihiasi dengan sinar matahari menembus kepada kegelapan didalam goa, hingga orang-orang menjulukinya Cahaya Surgawi .

Leave a Reply

Your email address will not be published.