piala dunia 2018 rusia

Menyambut Piala Dunia 2018, Kita Bisa Melakukan Hal Ini

Pada bulan juni 2018 mendatang, dunia akan disambut dengan kompetisi sepak bola bergengsi internasional yaitu FIFA World Cup 2018 alias Piala Dunia 2018. Tahun ini, Rusia dipercayakan sebagai tuan rumah dari acara yang paling bergengsi ini. Banyak sekali orang-orang melakukan berbagai cara untuk menyambut piala dunia 2018 yang akan menggegerkan dunia ini.

Bagaimana tidak bisa disambut dengan meriah? Ajang kompetisi sepak bola bergengsi ini benar-benar memberikan pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat di dunia. Terutama untuk bidang olahraga, politik, ekonomi, dan lain-lain. Bagi kita smeua sebagai warga Indonesia, ada beberapa cara yang seru dan unik untuk menyambut piala dunia 2018 ini. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menyambut piala dunia 2018.

1. Menonton serial animasi Captain Tsubasa

Serial animasi dari Jepang, Captain Tsubasa hadir untuk menemani kita semua menjelang piala dunia 2018 nanti. Animasi ini merupakan remake dari serial terdahulu di tahun 2002 yang menemani masa kecil kita dulu. Seperti yang kita tahu, Captain Tsubasa merupakan animasi yang info selengkapnya menceritakan kehidupan seorang anak SD bernama Ozora Tsubasa dalam meraih impiannya menjadi pemain sepak bola terkenal.

Dalam kisahnya, akan diceritakan bagaimana Tsubasa terbentuk dari pemain amatir menjadi pemain terbaik dari ia kecil hingga dewasa. Kisah Captain Tsubasa ini begitu menginspirasi semua orang terutama para pemain sepak bola handal di dunia yang mengaku terinspirasi dari serial animasi ini. Sebut saja Hidetoshi Nakata, seorang legenda pemain sepak bola asal Jepang ini mengaku menyukai permainan sepak bola sejak usia 8 tahun setelah membaca komik Captain Tsubasa.

Kemudian, ada juga sederet pemain sepak bola papan atas lainnya seperti Fernando Torres, Andres Iniesta, dan juga Alessandro Del Piero yang juga terinspirasi bermain sepak bola setelah menonton serial animasi ini. Menonton serial Captain Tsubasa menjadi hal yang sangat mengasyikan dalam menyambut piala dunia 2018 ini sekaligus nostalgia semasa kecil.

2. Mengikuti lomba hias kampung dari Transmedia

Menjelang Piala Dunia 2018, Transmedia mengadakan lomba hias kampung bertema piala dunia 2018. Media yang dihias dapat berupa dinding, gang, gapura, tempat sampah, pos kamling, dan beberapa sudut-sudut wilayah kampung lainnya bertemakan piala dunia 2018. Perlombaan ini berlangsung dari bulan April hingga 15 Juli 2018.

Tidak hanya menghias kampung saja, beberapa perlombaan lain seperti giring bola, turnamen sepak bola antar kampung, juggling massal, kunjungi situs aslinya dan lain-lain juga turut diadakan guna memeriahkan acara ini. Semua warga bisa mengikuti kompetisi ini dengan mendaftarkan dirinya di situs resmi transmedia. Kompetisi ini berhadiah total 500 juta rupiah.

Cara mengikuti kompetisi hias kampung ini cukup mudah. Para warga hanya perlu menghias kampungnya sebaik mungkin dan sekreatif mungkin. Kemudian hasil hiasannya difoto dan juga diveideokan. Hasilnya bisa diupload di social media milik pendaftar dengan memberikan hashtag #pialaduniatransmedia, #kampungpialadunia, dan hashtag nama kampung yang diikutsertakan.

Proses pengerjaan hiasan ini biayanya ditanggung sendiri oleh masing-masing peserta seperti membeli cat, dan pernak-pernik dekorasi lainnya. Nantinya, pihak Transmedia akan memilih 10 kampung terbaik dan masing-masing akan diberikan hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Jadi, bagi anda yang ingin kompetisi ini, hiaslah kampung anda sebaik dan sekreatif mungkin.

Pada saat tanggal 15 Juli 2018 nanti, akan ada tiga kampung terbaik yang dipilih oleh pihak Transmedia dan masing-masing mendapatkan hadiah uang yang besar. Juara pertama akan mendapat hadiah sebesar 100 juta rupiah, juara 2 sebesar 50 juta rupiah, dan juara 3 akan mendapatkan 25 juta rupiah. Kampung yang sebelumnya sudah terpilih menjadi 10 kampung terbaik juga akan berkesempatan menjadi juara dan mendapatkan hadiah utama.

Tidak terpilih menjadi juara utama? Pihak Transmedia masih akan memberikan hadiah untuk juara harapan. Yaitu sebesar 15 juta rupiah untuk 5 kampung terbaik dengan juara harapan yang diraih. Menguntungkan sekali bukan? Jadi, bagi anda yang memiliki jiwa kreatif, tidak ada salahnya mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini.

3. Merencanakan acara nonton bareng bersama teman-teman atau kerabat lainnya

Hanya tinggal 2-3 bulan lagi untuk menyambut datangnya piala dunia 2018 yang digelar oleh Rusia ini. Sudahkah anda merencanakan nonton bersama teman-teman, atau pasangan anda nanti? Kegiatan nonton bareng telah diprediksi akan ramai saat piala dunia berlangsung nantinya. Banyak orang yang rela begadang demi menonton tim favoritnya mencetak gol pada pertandingan.

Banyak pihak yang mengadakan acara nonton bareng mulai dari nonton secara live di area-area tertentu, sampai dengan streaming. Anda sudah lihat artikel sumber mulai bisa untuk mendaftarkan diri kepada pihak-pihak terkait untuk memsan kursi saat menonton piala dunia nantinya, agar tidak penuh dan kekurangan kursi ketika menonton.

4. Menjual merchandise unik dan memperluas bisnis terkait piala dunia 2018

Piala Dunia 2018 begitu menghebohkan banyak Negara termasuk Indonesia. Banyak pihak-pihak yang memanfaatkan hal ini sebagai ladang bisnis mereka untuk mendapatkan untung yang banyak. Bagi anda yang memiliki kreativitas tingkat tinggi, anda bisa membuat berbagai macam merchandise terkait piala dunia 2018 ini. Kemudian anda juga menjualnya dan mendapat untung yang banyak.

Karena saat ini sedang hype sekali piala dunia, anda bisa mencoba menjual merchandise yang paling banyak dibeli oleh masyarakat seperti jersey, sepatu, bola, alat pendukung saat nobar, dan lain-lain. Lakukanlah survey terlebih dahulu mengenai apa saja yang disukai masyarakat Indonesia mengenai piala dunia 2018, kemudian tawarkan kepada mereka.

Jika anda suka baca disini dengan dunia kuliner, anda bisa membuat kudapan bertemakan piala dunia 2018 ini, seperti kue berbentuk bola, coklat print, hingga donat huruf. Hal ini bisa menarik perhatian para pelanggan anda. Jadi, tidak hanya merchandise saja yang anda jual. Anda juga bisa menghias toko atau restoran milik anda bergaya piala dunia 2018 untuk menarik perhatian pelanggan anda agar lebih betah berada di restoran anda.

5. Membuat sebuah karya

Bagi anda yang memiliki talenta kreativitas luar biasa, anda bisa menuangkan hal ini dalam karya-karya anda. Jelang piala dunia 2018, buatlah sebuah karya bertemakan piala dunia 2018, seperti menggambar artwork dari pemain sepak prediksi bola favorit kalian, membuat komik bertemakan sepak bola, dan lain-lain. Bagi anda yang bisa bermain musik, anda bisa membuat lagu mengenai piala dunia, atau sekedar membuat cover dari lagu-lagu piala dunia yang pernah hits.

Nah, kira-kira itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menyambut piala dunia 2018 yang begitu heboh ini. Jangan lupa untuk menjadwalkan nonton anda dengan tepat agar anda tidak ketinggalan mengikuti berita terkait piala dunia 2018. Dukung tim favorit anda agar bisa memenangkan pertandingan di ajang kompetisi sepak bola bergengsi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.