gunung bromo indonesia

Liburan Murah Tapi Tidak Murahan di Indonesia

Bingung menemukan lokasi liburan di Indonesia yang istimewa tapi mutah ? Mungkin review ini akan membantu kamu dalam mendapatkan obyek wisata Indonesia yang paling baik dan layak tuk dikunjungi serta murah tapi tidak murahan. Indonesia terhimpun dari pulau-pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Sebagai Negara dengan konsep Kepulauan, wilayah lautan Indonesia benar-benar besar daripada daratannya. Indonesia pun terkenal akan aset sumber daya alam dan potensi pariwisatanya yang menawan. Tak heran bila banyak wisatawan dalam negeri dan para turis beramai-ramai berkunjung ke obyek wisata di Indonesia. Berikut ada daftar lokasi liburan di Indonesia yang sangat populer dengan kecantikan alamnya serta murah dan tidak akan membutuhkan banyak dana:

Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu obyek wisata terbaik di Indonesia. Danau dengan panjang 100 km dan mempunyai lebar 30 km ini berada di Kabupaten Samosir. Danau ini tercipta lantaran aktivitas vulkanik dan disana menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Di tengah-tengah Danau Toba ada satu pulau yang pula menjadi ikon wisata Indonesia, yakni Pulau Samosir. Lokasi ini amat difavoritkan banyak sekali wisatawan luar negeri sebab keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken menyuguhkan rekreasi alam bawah laut Indonesia yang amat eksotis. Taman laut yang ada di Sulawesi Utara ini jadi favorit para wisatawan, khususnya yang memiliki hobi diving. Disini kamu dapat menyaksikan dari keindahan 389 jenis terumbu karang dan bermacam-macam spesies ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut.

Taman Laut Bunaken mempunyai 20 titik diving yang bisa kamu pilih dengan kedalamannya yang berbeda-beda. Setidaknya terdapat 12 titik diving yang jadi favorit para diver sebab pemandangan alam bawah lautnya sangat indah.

Gunung Bromo

Obyek wisata Gunung Bromo telah populer dikalangan wisatawan luar negeri. Gunung aktif ini terdapat di Kota Probolinggo, Jawa Timur, diklaim menjadi tempat terbaik tuk menyaksikan keindahan sunset dan sunrise di Kepulauan Jawa.

Aktivitas menarik yang boleh dilakukan di tempat ini ialah naik kuda di atas lautan pasir yang terdapat di taman nasional Gunung Bromo. Ketika matahari menebarkan sinarnya yang membuat semangat di pagi hari, lautan pasir itu terlihat amat eksotis dan spektakuler. Serta murha dan tek perlu membutuhkan banyak dana tuk dikeluarkan.

Kepulauan Raja Ampat

Keindahan dari Kepulauan Raja Ampat memang tidak perlu diragukan lagi. Lokasi liburan di Indonesia yang ada di Papua Barat ini makin populer dikalangan wisatawan luar negeri. Sejumlah pulau paling besar yang ramai dicapai wisatawan antara lain Pulau Weigo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Tidak hanya pulau-pulaunya yang memukau dan terbilang alami, disana kamu juga dapat menikmati indahnya alam bawah laut yang amat luar biasa. Bagi kamu yang mempunyai hobi diving, tempat ini wajib kamu datangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.