Keindahan Wisata di Sumatera Utara

Obyek wisata di Sumatera Utara mengandung indahnya alam yang begitu mempesona. Provinsi Sumatera Utara dengan ibukota Medan. Provinsi Sumatera Utara mempunyai 420 pulau dimana sangat banyak obyek wisata yang menarik dan dapat dijadikan pilihan wisata yang tepat saat liburan. Berikut ada daftar obyek wisata di Sumatera Utara yang bisa dikunjungi ketika berlibur bersama dengan keluarga dan sahabat kamu:

Danau Toba

Danau Toba adalah ikon khas pariwisata di Sumatera Utara yang berlokasi tidak jauh dari Medan. Saat kamu berkunjung ke Medan, tidak lengkap rasanya jika tak datang ke Danau Toba. Panorama yang disuguhkan oleh danau itu sangat eksotis, dengan bebukitan yang mengitarinya serta hawa gunung yang sejuk bakal membuat kamu nyaman.

Kamu bisa menyusuri danau ini dengan naik perahu maupun sampan yang di sewakan didekatnya. Fasilitas yang ada juga cukup lengkap, misalnya penginapan, cafe, warung makan, dan lain-lain.

Air Terjun Dua Warna

Obyek wisata Air Terjun Dua Warna mempunyai keunikan tersendiri, sebab punya air terjun dengan warna yang tidak sama, hijau dan biru. Obyek wisata di Sumatera Utara ini tidak sedikit diincar wisatawan dan para fotografer sebab viewnya sangat indah dan fantastis.

Nuansa di tempat ini terbilang amat asri dengan pohon-pohonan hijau dan batu dan kesejukan suhu akan membuat pikiran kamu tenang. Kamu juga bisa melakukan relaksasi dengan berada dibawah kencangnya derasan air terjun.

Pulau Samosir

Pulau Samosir yang ada di tengah-tengah Danau Toba pun wajib untuk kamu kunjungi. Pulau ini banyak sekali menarik perhatian wisatawan, baik setempat maupun dari luar negeri sekalipun. Di Pulau Samosir, kamu bisa menyaksikan pemandangan yang takan kamu temukan di tempat lain. Bukit hijau, jernihnya air danau, dan udara sejuk serta jauh dari polusi bakal membuat kamu bahagia ada di tempat ini.

Lebih unik lagi, pulau ini tersedia dua danau kecil yang dinamai Danau Sidhoni. Di sekeliling pulau kamu dapat menjumpai tempat penjualan aksesoris khas dari Sumatera Utara yang dapat kamu beli untuk dijadikan cinderamata.

Bukit Lawang

Bukit Lawang merupakan satu obyek wisata yang istimewa di kaki Gunung Leuser, lebih tepatnya di Kabupaten Langkat. Tempat itu amat cocok tuk bersantai dan merefreshingkan pikiran, dengan view pepohonan hijau dan sungai yang sangat jernih air disana.

Di Bukit Lawang kamu juga boleh melakukan aktivitas mengasyikan sungai Bahorok, semacam renang, berendam, maupun meluncur dengan naik ban karet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.