Ke Subang? Jangan Lupa Kunjungi obyek Ini!

Obyek wisata di Subang banyak sekali didatangi wisatawan dari dalam negeri ataupun turis yang penasaran akan keindahannya, terlebih lagi saat hari liburan tiba. Kota Subang yang bisa disebut sebagai dari provinsi Jawa Barat ini udaranya amat dingin dan sejuk hingga bisa menjadi alternatif tepat bagi kamu yang mau menghabiskan waktu hiburan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Kabupaten Subang lokasinya amat strategis, yakni melewati jalur pantura hingga memudahkan para wisatawan tuk pergi ke berbagai obyek wisata di daerah ini. Nah, bagi kamu yang tengah berencana liburan, sejumlah obyek wisata di Subang ini barangkali bisa sebagai pilihan kamu saat ada rencana bersama keluarga untuk ke Subang, Bandung:

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu sebagai salah satu pilihan wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Gunung yang ada di ketinggian 2084 mdpl itu memberikan pemandangan yang amat eksotis. Sederetan kawah membentang luas dihiasi oleh gunung yang menjulang tinggi dan pohon-pohon yang hijau amat indah dan hawanya yang sejuk bisa menghilangkan rasa penat dikepala kamu begitu sampai di lokasi ini.

Pemandian Air Hangat Ciater

Pemandian air hangat Ciater adalah obyek yang tidak sedikit digemari wisatawan tuk menghabiskan waktu berlibur mereka. Lokasi pemandian air hangat alami ini pas berada antara perbatasan Subang dengan Bandung, atau dekat dengan Lembang. Air panas yang tersedia di pemandian hangat ini bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu, yang memiliki suhu kira-kira 42-45 derajat Celcius.

Pantai Pondok Bali

Di Subang pula ada pantai yang indah dinamakan dengan Pantai Pondok Bali. Obyek wisata di Subang ini berada di Desa Mayangan, Legonkulon. Di tempat ini kamu bisa menikmati gugusan pasir pantai, hantaman ombak laut serta panorama yang begitu memukau. Kamu bisa melaksanakan berbagai aktivitas yang mengasyikan di pantai ini, misalnya bermain, bermain voli pantai, dan lain-lain.

Curug Agung Atau Batu Kapur

Tidak hanya di Ciater, kolam air hangat juga dapat kamu nikmati di Curug Agung alias dengan panggilan Batu Kapur. Letaknya ada di Desa Curug Agung, Sagalaherang. Kamu bisa berendam di kolam air hangat ini yang diyakini bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit, semacam gatal-gatal. Fasilitas yang terdapat di obyek wisata ini pun lengkap, antara lain warung makan, pondok kayu, tempat main anak, dan ajang kemah.

Curug Cileat

Curug Cileat pun adalah salah satu obyek wisata di Subang yang istimewa tuk dikunjungi. Di wisata ini kamu bisa melihat panorama yang amat indah, terlebih ketika matahari pagi memancar pasti muncul pelangi-pelangi kecil yang dibiaskan dan dipantul dari air terjun. Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Cisalak, kira-kira 37 km ke selatan kota Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.