Jalan-jalan ke Tiongkok

Obyek wisata di China banyak sekali dicari oleh setiap wisatawan dari semua negara tak terkecuali Indonesia untuk dijadikan sebagai tujuan jalan-jalan saat liburan. China yang dikatakan sebagai gerbang ke Asia Timur itu memiliki banyak sekali obyek wisata yang istimewa dan indah sekali. Negara paling besar di Asia ini mendapati kemajuan yang amat pesat didalam beberapa tahun belakangan ini, termasuk juga kedalam segi pariwisata mereka.

Di China kamu bisa mendapatkan berbagai obyek wisata, dari wisata alam, wisata kebudayaan, kuliner, sampai berbelanja disana akan memuaskan hasrat kamu. Nah, berikut ada sejumlah destinasi obyek wisata di China yang harus kamu datangi ketika liburan ke Negeri Tirai Bambu ini:

Tembok Besar China

Tembok Besar China alias Great Wall merupakan salah satu obyek wisata yang sangat populer di China dan tidak sedikit dikunjungi wisatawan dari bermacam-macam negara. Bangunan ini dibangun oleh banyak sekali dinasti sepanjang bertahun-tahun lamanya untuk berlindung dari agresi orang-orang utara.

Tembok raksasa yang memiliki ukuran panjang kira-kira 8.800 km ini sudah berdiri semenjak lebih dari 2010 tahun. Walaupun salah satu bagian telah hancur tapi bangunan karya manusia paling panjang di dunia ini harus kamu kunjungi.

Forbidden City

Forbidden City yang berada di kota Beijing bisa jadi tujuan obyek wisata di China berikutnya. Forbidden City ini dahulu merupakan satu istana kerajaan di masa Dinasti Ming juga Dinasti Qing. Lokasi ini mempunyai luas tidak kurang dari 720.000 m2 dengan hampir sepuluh ribu bangunan dan ruang yang kemudian disebut menjadi istana kuno paling besar di dunia.

Walaupun sudah tak ditempati lagi oleh golongan bangsawan, namun Forbidden City tetap sebagai simbol kekuasaan Tiongkok.

Terracotta

Terracotta adalah koleksi patung tentara yang mencerminkan pasukan Qin Shi Huang, Kaisar pertama China. Di lokasi ini ada 3 lubang yang diprediksikan ada lebih dari delapan ribu tentara, 519 kuda, 149 kuda kavaleri serta 140 kereta yang separuh besar masih terkubur didalam lubang tersebut. Obyek wisata di Xian ini amat populer dari pandangan seluruh dunia dan harus kamu kunjungi.

Istana Potala

Istana Potala mulai didirikan di tahun 1645 saat masa pemerintah Dalai Lama. Istana ini didirikan sejalan dengan topografi Bukit Merah di tengah-tengah kota Lhasa. Dahulu Istana Potala dimanfaatkan sebagai pemukiman Dalai Lama Tibet dari zaman ke zaman serta sebagai area kegiatan politik dan agama. Istana ini nampak amat megah dan mempunyai estetika seni bangunan yang sangat tinggi.

Li River Cruise

Obyek wisata Li River Cruise menyuguhkan pemandangan yang begitu indah, dikelilingi dengan bebukitan yang fantastis. Disamping itu, kamu juga bisa melihat pemandangan fantastis dari tebing terjal disana, goa, dan pedesaan tani yang dipagari dengan rangkaian bambu. Pemandangan Li River Cruise yang tetap asri bisa dimanfaatkan sejenak tuk melupakan suasana kota yang disesaki dengan gedung berbeton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.