pulau tidung

Ingin Berwisata keKepulauan Seribu, Cek Pulau Ini

Kepulauan Seribu ialah kawasan berbentuk gugusan pulau yang berada di utara Jakarta. Wilayahnya pribadi merupakan kabupaten administratif DKI Jakarta. Sejumlah pulau kecil yang tertebar di Kepulauan Seribu tersebut memang bersih juga jernih. Kepulauan Seribu mendapat julukan Maldiven van Java yang punya arti keeksotisan pulau-pulau tropis pada posisi yang berdampingan layaknya di Maladewa. Pulau-pulau demikianlah yang sering difungsikan sebagai area melarikan diri rakyat Jakarta akhir pekan. Kawasan ini punya ratusan pulau yang beberapa besarnya belum berpenghuni. Keunikan Tersembunyi diantaranya adalah Pulau Tidung, Pari, Harapan dan Pramuka Jika kalian hendak berknjung ke Kepulauan Seribu, di bawah ini sekian pulau paling indah yang musti kalian kunjungi:

Pulau Pari

Pulau Pari memberikan keindahan yang tidak ditemui di kawasan lain. Ditempat tersebut selain bisa menikmati keeksotisan dan daya pikatnya pantai berpasir putih, tersedia pula pembudidayaan rumput laut yang boleh dikunjungi. Pulau kecil tersebut juga terkesan unik dengan karakteristiknya yang berbeda-beda pada pulau kecil lain. Ada sebuah cekungan yang terlihat di bagian barat pulau juga berfungsi jadi tempat penampungan utk serapan air hujan. Cekungan ini pun telah memungkinkan air di Pulau Pari bergenre air tawar yang pastinya berbeda dengan pulau yang lain yang punya air payau. Cekungan tersebut berada di bagian barat dan suatu ekor pulau tersebut. Namun pada bagian timur yang ialah bagian kepala pulau, ialah Pantai Perawan yang disediakan hutan mangrovenya cukup lebat.

Pulau Tidung

Pulau Tidung ialah tempat yang cukup terkenal di daerah Kepulauan Seribu. Obyek ini jadi idola tuk semua wisatawan dengan daya pikat laut birunya yang menggetarkan hati. Pulau Tidung tersebut terdiri atas beberapa bagian diantaranya Pulau Tidung Besar dan Kecil. Dua bagian ini terhubung oleh jembatan panjang. Jembatan tersebut disebut jembatan cinta oleh penduduk setempat. Tidak didapat informasi yang membeberkan mengapa disebut dengan nama ini. Jembatan ini dibangun dari kayu yang panjang 1 km. Keindahan alam yang akan dilihat dari jembatan ini yaitu sunrise dan sunset.

Baca juga: Jasa Pembuatan Website

Pulau Harapan

Pulau harapan menyiapkan keindahan terumbu2 karang yang dapat membuat penyelam bahagia berlama-lama di dalam air. Di sisi kanan kiri pulau ini pula terdapat pengembangbiakan elang langka ialah Elang Bondol. Kalian boleh melihat habitat asli elang bondol di penangkarannya. Hewan langka sebagaimana elang bondol ini pasti dapat jadi sajian wisata berkualitas. Pulau tersebut juga punya spot diving yang begitu alami dan menarik. Bermacam-macam jenis pemandangan warna-warni unik tuk dunia bawah laut yang tersaji dengan begitu real menjadi dambaan tuk siapa saja yang punya hobi diving serta snorkeling. Beragam pasir putih Pulau Harapan pula menjadi satu potensi obyek wisata yang mampu memikat seluruh pengunjung. Selain itu, aktivitas wisata semacam halnya mancing di tepi pantai pun boleh dilakukan.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka pula takkan kalah menarik tuk dibuat sebagai obyek tempat wisata. Di kawasan ini kalian boleh mendapatkan dua hal sekaligus seperti kesenangan dan ilmu. Pulau Pramuka punya edukasi yang dapat menambah wawasan kalian, belajar memberi makan penyu sisik serta ikan hiu. Sebagai satu dari beberapa pusat pemerintahan bagian Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka punya fasilitas-fasilitas yang dicari-cari warga ataupun wisatawan. Adalah penginapan, rumah sakit, cafe, masjid, dan yang lainnya. Fasilitas yang ditawarkan terawat dengan bagus. Dengan seperti itu akan menyiapkan kenyamanan tuk para wisatawan yang berpelesiran ke pulau disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.