Berwisata ke Madiun Saat Liburan

Jika kamu sedang berwisata ke Jawa Timur, kamu dapat menyempatkan diri tuk berkunjung ke berbagai obyek wisata di Madiun. Ya, Madiun mempunyai cukup banyak obyek wisata favorit yang disayangkan tuk dilewati. Untuk tiba di Madiun, kamu dapat dengan gampang mengaksesnya lewat jalur darat, khususnya kereta sebab dilintasi jalur utama dari Surabaya dan Jogja.

Di sisi Tenggara Madiun adalah wilayah gunung-gunung dari Gunung Wilis serta Gunung Liman. Di sisi utara Madiun adalah daerah berbukit, sementara di tengah ialah dataran tinggi. Bagi kamu yang mau mengisi waktu liburan yang membosankan di rumah dengan ke Madiun, kamu bisa berkunjung ke beberapa obyek wisata di Madiun:

Waduk Kedungbrubus

Waduk Kedungbrubus berada di Dusun Kedungbrubus. Air yang mengalir di waduk ini bersumber dari aliran sungai Kedungbrubus. Di musim penghujan, volume air waduk itu sangat melimpah hingga bisa digunakan menjadi irigasi.

Di waduk ini kamu dapat menikmati pemandangan indah lereng Gunung Kendeng serta hijaunya hutan jati akan menyegarkan pikiran kamu. Disini kamu pun bisa mencoba kuliner ikan bakar yang leza dan langsung dipancing dari keramba.

Air Terjun Seweru

Wisata alam lain yang dapat kamu kunjungi di Madiun ialah Air Terjun Seweru. Tempatnya ada di Dusun Seweru, Kare kira-kira 15 km ke timur dari pusat kota Madiun. Obyek wisata dengan luas 6 ha ini ada di wilayah kebun kopi Kandangan, di lereng gunung Wilis.

Jika kamu sekarang merasa kelelahan dan penat ada di pikiran setelah melaksanakan berbagai rutinitas di daerah kamu tinggal, Air Terjun Seweru boleh jadi tujuan wisata yang bakal menghilangkan seluruh kepenatan kamu.

Taman Rekreasi Umbul

Taman Rekreasi Umbul adalah peninggalan zaman Belanda. Di taman ini, kamu dapat memutari sambil menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas misalnya kolam renang sulfur, bonbin mini, dan pesanggrahan. Di pesanggrahan ini ada aneka wahana bermain hingga cocok tuk akan-anak kamu bersamin sambil liburan ke obyek wisata ini.

Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape adalah satu obyek wisata yang ada di pinggiran hutan jati, lebih tepatnya di kaki Gunung Wilis, kira-kira 14 km dari pusat Kota Madiun. Jika kamu hobinya kemah, kamu hanya mengunjungi obyek wisata ini sebab memang ada arena perkemahan yang sudah disediakan. Disamping itu ada pula taman bermain anak hingga kamu tidak perlu khawatir tuk berwisata dengan mengajak anak-anak.

Dumilah Water Park

Dumilah Water Park jadi salah satu obyek wisata di Madiun yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik warga setempat maupun wisatawan dari luar kota. obyek wisata ini mempunyai berbagai fasilitas misalnya Garden Zone, Game Zone, Water Zone, dan Pujasera.

Leave a Reply

Your email address will not be published.