7 Pemain yang Meraih Pencapaian Transfer Klub Kelas Atas EPL

7 Pemain yang Meraih Pencapaian Transfer Klub Kelas Atas EPL

7 Pemain yang Meraih Pencapaian Transfer Klub Kelas Atas EPL – Klub-klub Premier League selama beberapa tahun terakhir ini tengah getol meraih rekor transfer untuk memperoleh pemain targetnya. Hal itu tidaklah lepas dari kekuatan keuangan yang mereka punyai. Di musim panas ini, 2 klub promosi Brighton dan Huddersfield pun tidak ingin kalah. Ke-2 klub ini meraih rekor transfer ketika memboyong Jose Izquierdo dan Steve Mounie. Lalu bagaimanakah dengan klub kelas atas Premier League? Dibawah ini para punggawa yang terdaftar sukses meraih rekor transfer klub-klub kelas atas Premier League.

Moussa Sissoko – Moussa Sissoko bermain dengan Tottenham dalam musim kemarin seusai bermain baik bersama-sama dengan Newcastle. Punggawa Prancis itu dihadirkan menggunakan biaya 35 jt euro hingga jadi punggawa paling mahal Spurs yang anyar. Tetapi, performa gelandang berumur 27 tahun itu di kesebelasan London dapat dikatakan terbilang belum memuaskan. Walaupun begitu, pelatih Mauricio Pochettino tetap bersedia memberi Sissoko peluang untuk memperlihatkan mutunya di White Hart Lane.

Mohamed Salah – Liverpool meraih rekor transfer tim di musim panas ini ketika memboyong Mohamed Salah. Punggawa berdarah Mesir itu dibeli dengan nilai yang sampai 42 jt euro dari AS Roma. Ini adalah pengalaman ke-2 winger berumur 25 tahun ini berlaga di Premier League. Sebelum-sebelumnya ia sempat menjadi pemain Chelsea tetapi karirnya belum sukses di Stamford Bridge.

Gylfi Sigurdsson – Everton adalah salah satu kesebelasan Premier League yang sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah memboyong 8 punggawa anyar termasuk Gylfi Sigurdsson. Sigurdsson jadi transfer paling mahal The Toffees pasca dibeli dari Swansea City dengan budget yang sampai 49,40 jt euro. Punggawa berdarah Islandia itu sebelum itu bermain amazing ketika menjadi pemain The Swans.

Alexandre Lacazette – Ketika dihubungkan dengan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir ini, Alexandre Lacazette kemudian datang ke London di musim panas ini. Punggawa Prancis itu dibeli dengan mahar senilai 53 jt euro melalui tim Prancis Lyon. Nilai Lacazette itu meraih rekor transfer sebelum itu yang disandang oleh Mesut Ozil ketika dibeli dari Real Madrid ditahun 2013 lampau. Lacazette dikontrak Arsenal dalam 5 tahun dan sebagai punggawa ke-2 yang dihadirkan Arsenal di musim panas ini seusai Sead Kolasinac.

Alvaro Morata – Setelah tidaklah ingin menggunakan jasa Diego Costa ulang, Chelsea berencana untuk memperoleh penyerang baru di musim panas ini. Kesebelasan dari London itu akhirnya menentukan destinasi pada Alvaro Morata. Bekas punggawa Real Madrid itu kemudian datang ke Stamford Bridges seusai dibeli dengan tarif senilai 65 jt euro. Morata melakoni debutnya di Premier League dengan amat bagus sehabis menghasilkan 1 gol dan 1 assist ketika berhadapan dengan Burnley.

Kevin De Bruyne – Debut cukup bagus yang diperlihatkan Kevin De Bruyne ketika di Wolfsburg menjadikan Manchester City terkesan. The Citizens akhirnya merogoh kocek budget senilai 74 jt euro demi mendatangkan De Bryune ke Etihad Stadium. Pemain Belgia itu sudah tidaklah asing dari kejuaraan Premier League sebab awalnya sudah bermain untuk Chelsea. De Bruyne sekarang jadi punggawa berharga di City dan telah menjuarai Trofi Liga di klub.

Paul Pogba – MU membeli lagi Paul Pogba menggunakan biaya sekitar 105 jt euro di musim panas 2016. Nilai transfer Pogba itu bukan hanya menjadikannya jadi pemain paling mahal Setan Merah namun juga punggawa paling mahal dunia ketika itu. Pogba sukses menyokong Setan Merah memperoleh 3 gelar termasuk trofi Liga Europa di musim awalnya usai balik lagi dari Juventus. Pemain Prancis itu diinginkan dapat berperan sebagai punggawa berharga di Old Trafford semasa bertahun-tahun.

 

2 thoughts on “7 Pemain yang Meraih Pencapaian Transfer Klub Kelas Atas EPL

Leave a Reply

Your email address will not be published.