5 Punggawa Chelsea yang Didatangkan dari Barcelona

5 Punggawa Chelsea yang Didatangkan dari Barcelona

5 Punggawa Chelsea yang Didatangkan dari Barcelona – Chelsea bakal menyambut kunjungan Barcelona pd leg pertama paruh 16 besar Liga Champions Eropa pada kompetisi musim ini, di Stamford Bridge, 21 Februari besok. Partai tersebut ditebak bakalan terjadi panas lantaran ke-2 kesebelasan memiliki prestasi yg sangat keren di kompetisi Eropa.

Biarpun demikian, koneksi ke 2 kesebelasan itu di dalam hal2 kepindahan pesepakbola rupanya lumayan baik. Histori mencatat jika The Blues sangat kerap merekrut punggawa dr Barca. Siapa sajakah mereka? Di bawah ini kami tunjukkan 5 punggawa Chelsea yng ditandatangani langsung dr Barca.

Boudewijn Zenden – Zenden mengawali karirnya di PSV Eindhoven menjelang gabung dg Barcelona di th 2001. Zenden ialah satu dari sekian banyak pesepakbola dari Belanda di Camp Nou pd jaman manajerial Louis van Gaal.

Sehabis kans permainannya tak banyak lantaran kemunculan Overmars, Zenden pergi dari Barcelona dgn bersepakat Chelsea di thn 2001. Dia memperkuat Chelsea sepanjang 2 th namun Tololnya tak sukses menang tropi sejauh berdiam di Stamford Bridge.

Deco – Deco gabung dg Barcelona pd thn 2004 usai mendapat keberhasilan dengan Porto. Pesepakbola yang berasal dari Portugal tersebut bisa menuntun Barcelona memperoleh sukses di La Liga serta Liga Champions UEFA.

Deco akhirnya meneruskan karirnya di Premier League bersama dengan Chelsea serta jadi perekrutan pertama2 Luiz Felipe Scolari di Stamford Bridge. Walau tidak terus dijadikan sebagai starter, Deco turut serta meraih Premier League & FA Cup hingga pindah menuju ke Fluminense.

Emmanuel Petit – Karir Emmanuel Petit di Barcelona nggak terlalu berjaya. Dirinya hadir di th 2000 bersama kawan satu kesebelasannya di Arsenal, Marc Overmars tetapi karirnya di Camp Nou banyak di usik oleh cedera.

Usai menggunakan 2 kampanye musim di Spanyol, Petit datang lagi menuju Inggris dgn jersey Chelsea. Yang disebabkan oleh serangkaian cedera lutut, Petit buang-buang kebanyakan kompetisi musim pamungkas di Tempat perawatan2, serta dia ditransfer dg status free transfer pd musim panas th 2004 lalu.

Pedro – Pedro membuka karier sepak bolanya dr La Masia, akademi Barca. Dirinya membela Barca di 2008 sampai 2015 & membuat 99 skor dr 321 permainan di setiap panggung kompetisi.

Sehabis meraih semua di Barca, Pedro Lalu hengkang menuju ke Chelsea dibawah asuhan Jose Mourinho. Pedro telah menyokong The Blues menang trofi EPL dengan Antonio Conte.

Cesc Fabregas – Fabregas mengeruk ilmu di akademi Barca menjelang namanya besar bersama dengan Arsenal. Usai bertahun-tahun meningkatkan talentanya di Inggris, pesepakbola dari Spanyol ini akhirnya balik menuju Barcelona pd thn 2011.

Fabregas menggunakan 3 kampanye musim di Camp Nou serta meraih tropi La Liga di sana. Tetapi, nggak bertindak sebagai opsi inti disini menghasilkan Fabregas datang lagi menuju ke Premier League dgn mengenakan seragam Chelsea & sepanjang ini dirinya udah menjuarai 2 trofi Liga Premier Inggris di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.