5 Punggawa Belanda Paling mahal di Dunia

5 Punggawa Belanda Paling mahal di Dunia

Liverpool telah mengumumkan kesuksesan mereka mendatangkan Virgil van Dijk dr Southampton. Pesepakbola berumur 26 tahun tersebut katanya diboyong dgn harga yang mencapai 75 jt pound. Kepindahan ini bakalan membikin Van Dijk menyandang status menjadi pemain belakang termahal sepanjang waktu, & selama ini juga jadi punggawa Belanda paling mahal didalam sejarah. Barangkali tak sedikit yang tidak tahu siapa aja pesepakbola Belanda yang sempat dibeli dengan mahar mahal selain Van Dijk. Dibawah ini 5 punggawa Belanda paling mahal di dalam sejarah sepak bola sebagaimana menurut http://anakgawang.com/.

Robin van Persie (30, 5 m euro) – Robin van Persie tercatat jadi pesepakbola Belanda ter mahal ke-5 sepanjang zaman, sehabis transfer kontroversialnya dr Emirates Stadium menuju Old Trafford di th 2012. Arsene Wenger udah mempunyai kebiasaan selama bertahun-tahun melego punggawa terbaiknya walaupun berkeras bila mereka bakal tetap bertahan. Salahsatu langkah pasti yang sangat mengejutkan pendukung The Gunners merupakan penjualan van Persie ke tim musuh, Manchester United. Sang ujung tombak tidak memerlukan waktu lama tuk memperlihatkan Wenger sudah tidak benar menjualnya dg menghantarkan United mendapat tropi usai membikin 26 gol di sepak bola liga. Namun di balik itu semua, Wenger dibuat kaget karena karir Van Persie harus tiba-tiba berakhir di MU lataran dibuang ke klub asal Turki, Fenerbahce.

Ruud van Nistelrooy (lima juta euro) – Sebelum Robin van Persie, pesepakbola yang berasal dari Belanda yang ada di seluruh dunia yang dimiliki Old Trafford ialah Ruud van Nistelrooy. Dibajak dengan harga 30, Lima m euro dari PSV oleh Sir Alex Ferguson pd thn 2001, satu tahun sehabis perpindahannya tidak berhasil, penyerang itu Lalu berhasil membuat dirinya menjadi salahsatu ujung tombak terbeken dunia serta satu dari sekian banyak yang yang paling baik di Premier League. menurut situs livescore ini, Ia menyarangkan setidak2nya 20 goal di liga, terkecuali cuma satu dari 5 musim di Old Trafford.

Arjen Robben (36 juta euro) – Madrid & juga MU suka dengan punggawa Belanda. Los Blancos mendatangkan Arjen Robben dr Chelsea di tahun 2007 serta meraih satu trofi La Liga sepanjang 2 kompetisi musim di Bernabeu. Semacam yg terjadi pd Sneijder, karir Robben di Madrid tak pernah berlanjut pd 2008 kemarin ketika Florentino Perez datang lagi berkuasa & memboyong beberapa bintang.

Marc Overmars – Menurut website http://www.sumberbola.com/, Marc Overmars jadi pesepakbola Belanda termahal sepanjang masa sepanjang 17 thn hingga perpindahan Virgil van Dijk menuju ke Liverpool. Punggawa sayap ini memungkinkan Blaugrana menginvestasikan 40 jt euro di th 2000 serta yng istimewa, Overmars sendiri yg mengumumkan kepindahannya via blog miliknya sendiri, & bukanlah melalui sarana konvensional semacam media. Overmars, yang dibajak oleh teman senegaranya, Louis van Gaal, tak sukses menang tropi di Camp Nou, serta mengambil keputusan gantung sepatu pd 2004.

Virgil van Dijk (84,4 juta euro) – Hasrat Virgil van Dijk buat hijrah akhirnya terwujud di Satu Januari saat bursa transfer di buka. Ex pemain bertahan tengah Celtic itu disebut jadi jalan keluar atas problem lini belakang Liverpool oleh Jurgen Klopp, serta transfernya sekitar 75 m pundsterling bakalan diresmikan pd pekan depan. Perpindahan tersebut nggak cuma bakal membikin ia jadi pemain Belanda termahal yng pernah ada, namun dirinya juga bakalan dijadikan sebagai pemain belakang ter mahal sepanjang masa, menghancurkan rekor Manchester City atas Kyle Walker. Pada waktunya, Van Dijk dg cepat jadi defender terbeken di Premier League & Harga 75 jt pound adalah kesepakatan bagus untuk ke-2 belah pihak di pasar punggawa saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.